Selasa, 22 Januari 2013

Saya Lelah


Seperti apa sebenarnya hidup,
Entah
Saya hanya seorang pelajar, belum genap menginjak masa 17 tahun. Ktp bagi saya masih kartu tanda pelajar, belum menjadi kartu tanda penduduk. Lantas kenapa saya harus mengerti arti hidup.
Arti hidup.
Saya pernah, pernah mencoba untuk berusaha melihat itu semua dari empat kacamata yang berbeda. Menjadi empat orang yang berbeda, sekaligus, tapi tetap diri saya.
Saya menulis itu semua dalam kisah kehidupan empat orang anak remaja, yang dalam masa mereka terperangkap dalam lubang masa kini. Masa yang bukan sekedar sekarang.
Tapi juga menjadi penentu.
Untuk masa depan.
Tapi saya gagal.
Ketika akhirnya cerita itu teronggok dan saya justru menulis semuanya dalam kaca mata. Kaca mata seorang pelajar yang nyasar di dalam lingkaran masa kini.
Sekarang.
Berhenti mungkin cara terbaik
Untuk menyelesaikan masalah
Tapi tidak untuk masa depan

5 komentar:

  1. Bercerita tentang remaja yang berusia 17 tahunyang memaknai kehidupannya.

    BalasHapus
  2. Kisah di atas bercerita tentang remaja 17 tahun yang mulai lelah menjalani kehidupannya.

    BalasHapus
  3. Penulis mulai bercerita tentang kehidupan 4 remaja dalam menjalani kehidupan mereka.

    BalasHapus
  4. Penulis mencoba kehidupan remaja dalam bingkai 4 kacamata kehidupan menurut versi penulis.

    BalasHapus
  5. Cerpen yang bercerita tentang kehidupan remaja di usia 17 tahun.

    BalasHapus

Tinggal jejakmu di bawah jejak kecilku. Silakan menggunakan Name/URL atau Anonymous :)