Kamis, 02 Februari 2012

Galau Edisi Satu (Move On Yuk Move On)

Aduduh, aku percaya kali ini kau pasti bisa (?)
Oke, bukan itu topic bahasan gue kali ini. Sumfeeeh! Gue cuma lagi ngerasa garing aja, lagi sendiri, lagi galau alias sendu (ajaran shilla di twitter ini mah). Habisan nih ya, tugas gue buanyaak pake banget! Gimana nggak sendu coba? Hah?
Stop! Itu tadi orang gila lagi ngerancau nggak jelas gara-gara habis minum air kolam buaya. (Ini sih tambah gila)
Sebenenya gue lagi bahasa masalah “MOVE ON” catat baik-baik di jidat anda yang lebar dengan huruf capital super besar biar nggak lupa.
Mau tau kenapa ada apa dan mengapa gueh ngebahas ini?
Itu gara-gara….
Males banget nih ngomongnya, pokoknya adalaaaaah
>>>>Skip
Move on, menurut gue, move itu bukan Cuma berpindah. Tapi juga menghapus semua jejak tentang apa yang udah ngisi semua relung perasaan lo. Semuanya! Tanpa secuil pun rasa yang masih tertinggal.

GUE MAU MOVE ON
Kalo kata gue, setiap orang yang bilang “Eh, gue mau move on nih”. Itu tuh, Cuma sesumbar yang nggak terbukti kata-katanya. Karena, move on itu bukan perkataan, tapi tindakan. Dan tindakan itu lebih sulit dari perkataan.
Sayang ya, hati kita bukan computer, yang bisa nge-save dan delete sembarangan. Kalo misalnya masih kepake, tinggal cari di recycle bin yang ada di pojok kiri atas desktop. Terus restore. Misalnya nggak butuh lagi? Hapus lagi, butuh lagi, restore lagi.
Enak kali ya kalo bisa menghapus ingatan, perasaan kayak gitu… gue juga mau. Nangisdipojokkankamarsambilnyedotjempol.
Tapi gue rasa, nggak semua orang juga kayak gitu. Bisa jadi kata-kata “gue mau move on” merupakan semangat juangnya sendiri. Bisa jadi kan, siapa yang tau?

MOVE ON SUSAH TAU
Sesusah apa sama mindahin bulan yang ada di langit ke kantong lo? Pasti susahan mindahin bulan kan?
Tapi itu secara logis. Secara perasaan? Belum tentu kan?
Karena move on sama aja ngebalik ribuan lembar tulisan di otak dan hati lo. Dan itu bener-bener… nyesek.
Semuanya butuh waktu. Pelan-pelan, ngebalik lembaran itu, satu, satu, sebaris, sebaris. Sintingnya, kenapa juga kita harus ngebaca tulisan itu sebelum di hapus. Bikin tambah nyesek aja kan?
Tapi semuanya terjadi tampa sadar. Pelan tapi nggak pasti, semuanya harus di lakukan. Selangkah demi selangkah tapi nggak maju-maju, yang ada makin mundur.
Waktu lo berusaha maju dan melihat ke depan. Saat itu juga lo justru berjalan ke depan sambil nengok ke belakang. Percuma, lo maju, lo di dorong, lo tambah tua, tapi yang ada lo masih terus berharap nggak jelas kan? Masih berusaha mencari yang sebenernya cuma bikin lo penasaran doang.
Move on… apa lagi ya, oh iya
Curhat dikit (perasaan dari tadi deh) waktu itu lagi tangga lantai dua, di depan pohon yang mirip kelapa. Terjadi percakapan singkat antar dua anak manusia galau, yang satu galau karena lagi diam-diaman, yang satu galau karena baru patah hati (ini gaje dan terlalu curhat sebenernya)
Ada yang mamulai percakpan diantara kedua orang tadi, gini :
“Lo kapan move on mass…”
“Kapan-kapan.”
“Yee… bener nih gue.”
“Kayak lo udah move aja. Palingan juga pindah ke rumah sebelah.”
Dan semilir angin bergoyang-goyang~ menggetar jiwa-jiwa kesepian ß ini ganggu banget swear!
“Udah dong.” Dengan yakin dan bangganya, eeeh ternyata (masa gue baru aja makan roti coklat pas nulis ini postingan)
Dengan tampang memelas dan super pengen tau, teriak “gimana caranya?!” dengan toanya yang super bikin orang mau tau.
“Gampang lah…”
Dan dia mengatakan :
Pertama, hapus nomor telpon tuh orang dari phonebook lo
Terus, agak kurangin megnharapkan nama dia muncul di layar hape (boro-boro pernah muncul tuh nama)
Jangan sering-sering mampir ke profil dia (profil apapun!)
Dan… kalau satu sekolah ya jangan lewatin kelas dia. (Buset?! Gue nyong?)
Dengan tampang sok polos tanpa dosa yang super nyebelin dia nengok dan cengengesan. “Berhasil deh…”
>>Dua minggu setelah…
“Eeee! Gue habis nge-fly nih!”
“Ketemu dia?”
Nyengir lebar sok lupa kata-katanya yang kemaren bilang udah move on.
“Di tangga tadi, pas mau naik.”
Gubraaaaaak!
Intinya, move on bukan satu hal yang dengan gampang bisa lo lakuin. Mau itu cewek, cowok, cuma aja cowok adalah orang lebih suka nyari pelarian buat move on.
Sooo (soun yang enak itu ya?) jangan tarik kata-kat alo yang bilang udah move on.
Kayak gue dooong, nggak bergerak-gerak dari dulu (Mas, bekamnya udah? à pantes nggak bergerak)
**
Sekali berprinsip, pegang teguh prinsip itu, sekali pun pertamanya harus menahan perih yang menggores hati.
Sekali berprinsip, lalukan, karena dengan begitu semuanya akan berjalan.
Buat lo yang lagi mau move on, semangat! Jangan nyendu mulu di twitter! Kalo yang udah berhasil move on, salut deh eke booo
Buaahahaha, edisi curhat kacangan selesai, siap lapor!
Jejak Kecil, dan sepenggal kisah galau

2 komentar:

  1. Balasan
    1. sama orang yang tidak di ketehui identitasnya yang mendadak menghilang sejak november lalu yang nggak balik-balik dan jadi manusia sendok buat gue... wakakakaka
      pokoknnya membahas orang yang sama yang menjadi sumber-sumber cerita gue (CURHAT BANGET INI SUMPAH FRONTAL LAGI)

      wahahahahahahahahahaha

      Hapus

Tinggal jejakmu di bawah jejak kecilku. Silakan menggunakan Name/URL atau Anonymous :)