Jumat, 20 Mei 2011

Naruto - Komik Dengan Berjuta Kekaguman

Naruto. Serial ini sudah melanglang buana entah menembus berapa benua.
 Masashi Kishimoto, ini pengarang serial komik “Naruto”. Tau nggak? Tau dong... Masa nggak tau sih?
Uzumaki Naruto itu karekter utama di Naruto. Iya lah, nama judulnya aja nama dia ya? Hehe... Jadi, dia itu anak yang dari lahir udah punya kekuatan kyubi. Dia anak yatim-piatu. Waktu kecil, dia itu ngerasa jadi manusia transparant. Tapi dia tetap semangat.
Perjuangannya buat jadi chunin itu lumayan berat lho. Dia harus by one sama Kiba  dan Neji di tahap berikutnya. Dia menang tuh!! Hore! \(^.^)/
Pas babak Sasuke lawan Gaara, eh awal segalanya bermula deh.
Dari insiden itu pun, dimulailah perjuangan Naruto sebagai sahabat untuk menyelamatkan teman satu teamnya. Bertarungan demi pertarungan pun terjadi dengan sengit dan menghabiskan banyak korban.
Skip.
Lo pasti kan cerita lengkapnya? Yang nggak tau harus baca. Kalimat-kalimatnya itu lho... dalem pisan euy. Lo harus kudu wajib buat baca Naruto.

Karakternya siapa aja?
Banyak banget! Nget! Nget! Pokoknya, di sini ada banyak karakter. Buat lo yang udah ngikutin serial ini awal, apa karakter favorite lo? Kalo gue sih


Uchiha Obito

Hatake Kakashi

Uchiha Itachi

Sasori juga keren lho.. tapi cuma muncul beberapa chapter :'(

Gue suka sama karakter ini karena latar belakang kehidupannya / ceritanya. Pokoknya, keren-kerenlah, meski pun dari semua karakter yang gue suka, yang keluar sampe buku vol.51 itu Cuma kakashi :’(

Chapter mana yang paling sedih?
Lo pernah terharu nggak baca Naruto? Mewek, sembab, atau sampe nangis kejer?
Gue pernah tuh. Hehehe... dua sampe tiga kali ada lah... kalo yang sampe nangis sih, Cuma pas special chapter yang ada Obito. Ternyata.... sharingan Kakashi itu hadiah kenaikan tingkat ( jounin ) dari Obito. Huhuhu ( menyeka air mata yang sudah mengalir derasnya )
Terus, pas pertarungan Asuma-Hidan. Gue sama nangisnya kayak pas Obito meninggal. Gue bener-bener nggak rela Shikamaru nangis kayak gitu!
Kalo yang Cuma bikin gue berkaca-kaca sih, Cuma pas bagian Jiraiya Meninggal itu doang sama pas naruto di hibur sama Iruka gara-gara kematian Jiraiya. Atau nggak bagian dimana Itachi sama Sasuke bertarung. Aha! Ada lagi yang pas misi penyelamatan Gaara itu!

Chapter mana sih yang bikin lo geregetan?
Ada tiga!
Pertama, waktu pertarungan Naruto sama Sasuke di Lembah Kematian. Sasuke berasa ngeluarin unek-uneknya. Gue suka waktu adu Chidori sama Rasengan. Keren banget! Apalagi setelahnya hujan.
Kedua, waktu Madara itu ngebongkar semua rahasia Itachi. Hah? Dia mau ngehasut sasuke ya? Mau diperalat? Gitu? Nggak terima! Sasuke itu kan masih kecil, polos, imut, gampang di hasut...
Nah yang terakhir itu... waktu Danzo jadi hokage! Heh? Kenapa nggak kakashi aja sih? Kenapa harus Danzo? Pokoknya, pas baca chap yang ini, gue ngomel-ngomel sendiri. Dan di sekolah, waktu temen gue ngebahas hal ini, gue langsung teriak kenceng , “Apaan tuh! Harusnya tuh Kakashi yang jadi hokage. Nggak terima gue! Enak aja!”
Temen gue? Dia udah tutup kuping dan ikut ngacungin jempol. Tapi gue seneng banget! Pada chapter berapa... gitu Danzo tuh mati di bunuh sasuke!! hohoho! Mampos!

Sebenernya, apa sih yang bikin lo tertarik sama Naruto?
Sebenernya, nggak usah ada pertanyaan ini di bawah. Harusnya di atas!
Gue suka Naruto karena kartunnya yang sempet di puter di TV. Waktu itu gue nggak lebih dari anak kecil ( kalo nggak salah sih gue kelas 4 waktu itu ) yang seneng sama ninja-ninjaan.
Terus, sepulang dari Rumah Sakit ( check up ) nyokap ngajakin mampir ke toko buku. Gue di beliin Naruto vol.27!! ( Yang ada Obitonya )
Sampe rumah langsung gue baca. Gue nangis, gue terharu, dan sejak saat itu gue udah mulai putus asa buat nonton kartunnya yang udah di puter berulang-ulang. Dan akhirnya gue pun move ke komiknya. Sampe sekarang! Sampe gue SMP!
Belum lagi kata-katanya yang keren, penuh makna dan kayak novel. Gue bener-bener kagum! Dan itu juga awal mulanya gue suka baca.

Sound Track apa yang lo suka?
NAKUSHITA KOTOBA, WIND, DISTANCE!!

Ada nggak hal bikin ngerubah lo setelah baca Naruto?
Ada.
Gara-gara Naruto gue jadi suka Jepang, Komik-komik lain, suka baca, suka gambar manga, suka band-band Jepang. Dan gara-gara Naruto juga gue jadi sering dateng ke acara Jafest ( Japan Festival )
Karena Naruto gue jadi banyak tau tentang penyanyi Jepang, aktor, aktris, film-filmnya. Karena Naruto juga gue jadi suka Yui ( nggak nyambung ya? )
Pokoknya, Naruto awal-awalnya gue jadi suka nulis, baca, gambar, atau sekedar suka sama komik-komik lain.

Kalo kalian gimana? Bisa ngerubah kebiasaan? Sering ngunjungin web-web yang suka nge-share naruto online? Atau suka nabung buat beli naruto? Jadi suka koleksi buku? Atau kalian sama kayak gue?
Karakter favorite siapa emangnya? Lee? Neji? Sasuke? Naruto? Sakura? Shikamaru? Atau Madara?
Sekali lagi, lo wajib kudu harus buat baca serial komik yang satu ini! Nggak bakal nyesel deh!
Kalo mau baca verisi online bisa kok! Tapi jangan lupa beli komik aslinya, supaya kita tetep bisa menghargai karya masashi kishimoto.

5 komentar:

Tinggal jejakmu di bawah jejak kecilku. Silakan menggunakan Name/URL atau Anonymous :)